Blog

Blog contohpajak.com

Oleh

Deadline Setor Pajak Hari Terakhir 2019

 34 total views,  1 views today

Sudah jadi kebiasaan jelek menjelang tutup tahun pasti para WP sibuk untuk menyegerakan setoran pajaknya. Yah walaupun nggak bisa digeneralisir, setor mepet hari terakhir bisa jadi memang uangnya lagi kepake yang lain atau faktor teknis lainnya seperti billing ngadat (ini salah satu kelemahan DJP) atau hal lain.

Tahukah Anda bahwa di tanggal 31 Desember ini Kementerian Keuangan (DJP-KPPN) berkoordinasi dengan bank persepsi/pos untuk memperpanjang layanan penerimaan penyetoran pajak agar ya biar yang lain bisa terlayani untuk bisa setor.

Nah sampai kapan deadline/tenggat waktu setoran pajak bisa diterima?

Sesuai S-892/MK.05/2019 tertanggal 4 Desember 2019 hal Perpanjangan Jam Layanan Penyetoran Penerimaan Negara AKHIR Tahun 2019 pada Bank/Pos Persepsi dan Lembaga Persesi Lainnya diberikan fleksibilitas atau jam tambahan untuk membuka layanan setoran pajak yaitu:

  1. Bank/Pos Persepsi agar membuka loket layanan penyetoran penerimaan negara pada 31/12/2019 minimal/paling cepat hingga pukul 17.00 waktu setempat
  2. Bank/Pos Persepsi dan Lembaga Persepsi lainnya agar memastikan seluruh fasilitas penyetoran melalui kanal layanan eletronik (ATM, Inet Banking, Mobile Banking, EDC dan lain-lain) aktif. (nah kalau ini karena sudah online jadi bisa setor hingga jam 23.59 nanti ya, sebelum oergantian tahun)

Sisanya bisa dibaca di bawah ini.

Lumayan kan, semoga tidak tergesa-gesa dan sialnya saya juga baru tahu info ini di hari terakhir.. Mohon maap ya pemirsa.

Selamat tinggal 2019, selamat datang 2020 🙂

  • Save

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy link
Powered by Social Snap