Blog

Blog contohpajak.com

Oleh

5 Tips e-SPT Badan 1771

 532 total views,  1 views today

Walaupun aplikasi ini sudah berumur, tetapi saya cukup menyukainya dalam hal aplikasi ini mampu menghandle banyak data yang bisa diimpor tanpa harus diketik satu persatu. Tapi untuk urusan user friendly e-Form 1771 unggul jauh. Walupun begitu simak 5 info yang sudah saya ringkas dalam video pendek ini, mungkin Anda belum tahu.

Ringkasan Video

Bagi yang belum sempet nonton video di atas karena masih kerja, fakir kuota, nunggu wifi atau diblokir sama kantor hehe.., minimal subscribe dululah nanti, dan isinya dapat dibaca ringkasan isinya di bawah ini.

Tidak Bisa Mengisi NTPN

di e-SPT 1771 versi 1.2 yang dirilis tahun 2011 tidak bisa diinput NTPN jika ada kombinasi huruf dan angka disana, karena pada saat aplikasi ini dirilis NTPN saat itu hanyalah berupa rangkaian angka saja, beda dengan sekarang yg NTPN berupa angka dan nomor. Untuk mengtasinya bisa Anda ketik dulu NTPN tersebut di notepad/word atau apalah, kemudian kopi dan klik kanan di kolom NTPN e-SPT dan pilih paste. Solutif!

Rubah Login e-SPT

Defaultnya login di e-SPT yg diterbtikan DJP adalah administrator dan password adalah 123. Jika ingin aman, sebaiknya rubah saja di menu utilitas kemudian set username dan password yg baru disana. Voila!

Memindahkan DB e-SPT Badan ke PC Lain

Simpel aja, kopi DB dari PC lama dan paste di PC baru, berikutnya Anda tinggal koneksikan DB tersebut dengan menggunakan ODBC. Gampang kan 🙂

Berapa KLU Saya?

Cara mudah mencari KLU atau Klasifikasi Lapangan Usaha dapat di googling dari banyak referensi, jika bingung tinggal baca artikel yang sudah saya buat disini. Cuss!

Upload CSV 1771 ke DJP Online/ASP

Cara mudah upload CSV, tinggal upload seperti CSV SPT Masa atau OP. Berikutnya lampiran PDF yang perlu diupload harus dinamai seperti nama CSV dan diberi akhiran kode seperti petunjuk. misal LK atau RK dan seterusnya. gampang kok.

Jangan lupa ikuti kanal ContohPajak di Youtube ya.

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy link
Powered by Social Snap