Blog

Blog contohpajak.com

Oleh

e-Form SPT Badan, Semudah Formulir Kertas

 1,220 total views,  7 views today

Apa bedanya lapor SPT SPT Tahunan PPh Badan dengan mengisi di formulir kertas dan e-SPT dan e-Form. Cara formulir kertas adalah cara yg sudah banyak dipahami Wajib Pajak, hanya saja jumlah kertas yg berlembar-lembar plus lampirannya sering membuat bingung bagi penggunanya.

Dengan cara menggunakan aplikasi e-SPT juga salah satu opsi bagi yg ingin mengisi secara detail karena menunya tiap halaman dan lampiran didesain secara terpisah, plus Anda bisa mengisinya tanpa koneksi internet.

Nah dengan cara e-form ini adalah semacam jembatan bagi penyuka isian model formulir kertas dengan kepraktisan untuk dilpaorkan secara online plusnya lagi adalah sudah include rumus kalkulasi di dalamnya, yah sama juga dengan yang ada di e-SPT.

Anda perlu coba menggunakan e-form 1771, karena seperti e-form di SPT pribadi 1770 viewernya masih menggunakan IBM Forms Viewer yang sama untuk e-Form 1770, jadi nggak perlu download installer yg baru cukup gunakan viewer yg lama.

Bagaimana cara pengisiannya, silahkan tonton video kilat di bawah, cuma 5 menitan diajmin akan paham, kalau masih belum paham? komen-komen aja ya.

  • Save
  • Save
  • Save

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy link
Powered by Social Snap